Peer Review Process

Semua artikel yang diterbitkan di Jurnal TEKSAGRO LP2STM Aceh  melewati proses review single-blind. Naskah yang diserahkan akan ditinjau oleh setidaknya minimal satu reviewer.  Selain itu semua manuskrip harus terbebas dari isi plagiarisme. Untuk hal tersebut penulis disarankan untuk menggunakan deteksi plagiarisme software seperti yaitu Plagiarims checker atau turnitin untuk melakukan pengecekan kesamaan. Kesamaan yang diperkenankan adalah sebesar kurang dari 20%. 

Artikel penelitian yang disampaikan ke jurnal ini akan review sekurang-kurangnya 1 (satu) atau lebih reviewer. reviewer akan memberikan komentar dan masukan yang bernilai ilmiah serta memperbaiki isi manuskrip. Setiap peninjau diberikan waktu selama dua minggu untuk melakukan peninjauan. Jika dalam waktu yang ditentukan peninjau tidak memberikan respon maka proses peninjauan diganti dengan peninjau yang lain dengan kualifikasi yang sama.

Keputusan akhir penerimaan artikel akan dilakukan oleh Editor berdasarkan rekomendasi dari reviewer. Publikasi artikel yang diterima termasuk urutan artikel yang dipublikasikan akan dilakukan oleh Pemimpin Redaksi.

Salam,

Pimpinan Redaksi Jurnal TEKSAGRO